Khasiat Tomat Untuk Jerawat, Keseleo, Dan Bisul

Khasiat Tomat memang tak bisa di remehkan dalam dunia kesehatan. Tomat mempunyai nama latin Solanum Lycopersicum syn. lycopersicum esculentum. merupakan tanaman perdu semusim. Mempunyai batang lemah dan basah dengan siklus hidup yang singkat sekitar 2-3 bulan dengan tingggi yang dapat mencapai 1-3 m. Daun berbentuk segitiga, bercelah dengan tulang daun menyirip tersusun dalam tangkai bersama. 

Bunga berwarna buni dengan hijau ketika muda dan kuning atau merah setelah tua. Bentuk buah ada yang bulat, bulat pipih dan ada juga yang sepertu bola lampu. Daging buah banyak mengandung air dan tersusun dalam tandan sedang biji berbentuk kecil dengan jumlah banyak, akar nya berbentuk akar tunggang dengan akar samping yang dangkal dan banyak.
Khasiat Tomat Untuk Jerawat, Keseleo, Dan Bisul
Buah Tomat Segar

Tomat masuk dalam keluarga solaneceae dengan subspecies sebagai berikut: tomat apel, tomat porselin, tomat kentang, tomat keriting, tomat liar, tomat ranti dan tomat ceri.

Didalam tomat terdapat kandungan alkaloid slonain (0-007%), sapinin, asam folat, asam malat, asam sitrat, bioflavonoid, protein, lemak, gula, adenin, trigolin, holin, tomatin, mineral, vitamin, histamin..woww..banyak bangett ya ..bayangin aja kalo sering makan tomat menurut penelitian nih bisa membantu dan bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan, tidak nafsu makan, hepatitis, radang, sariawan, gangguan lambung, wasir, hipertensi dan kolestrol.

Cara Memilih Tomat Yang Baik Untuk Mendapatkan Khasiat Tomat


  1. Pilihlah tomat yang sudah matang dan berwarn merah tua
  2. Tomat masih keras tidak ada bagian yang lunak, jika ada yang sudah agak lunak bearti sudah ada bagian yang membusuk didalamnya
  3. Pilihlah tomat yang masih mengkilap
  4. Perhatikan pangkal tomat, jika berbau agak asam dan sudah berair itu berarti sudah busuk/rusak

Khasiat Tomat Untuk Mengobati Jerawat

Khasiat Tomat memang sangat apik dalam mengatasi masalah jerawat. Khasiat Tomat dalam mengatasi masalah jerawat ini sudah di percaya dalam bidang kesehatan. Berikut cara mengobati jerawat dengan Khasiat Tomat:
  1. Pilihlah tomat yang berwarna merah tua, mengkilap dan keras
  2. Rebus lah dan potong menjadi bagian kecil.
  3. Usapkan pada wajah berjerawat secara berlahan.
  4. Diamkan selama lebih kurang 10menit
  5. Bilas wajah dengan air
  6. Lakukan perawatan ini secara rutin selama satu bulan
 

Khasiat Tomat Untuk Mengobati Keseleo

Khasiat Tomat selain untuk mengobati jerawat, Khasiat Tomat juga dapat membatu otot anda yang sedang keseleo. Formulasi kandungan alami di tomat, membuat 
  1. Ambil tomat yang masak, merah mengkilap dan keras lalu di blender
  2. Campurkan dengan minyak wijen (perbandingan 1:1)
  3. Panaskan hingga tersisa minyak wijennya saja
  4. Gunakan minyak untuk memijat bagian tubuh yang keseleo

Khasiat Tomat Untuk Mengobati Bisul

  1. Ambil tomat yang masak, merah mengkilap dan keras
  2. Panaskan seluruh bagian buah (daging dan biji)
  3. Letakkan di atas bisul
  4. Sesaat kemudian bisul akan pecah dan langsung sembuh
 

Khasiat Tomat Lain nya

Kandungan antioksidan nya yang tinggi karena mengandung lycopene yang dapat mencegah kanker prostat. Juga menurut penelitian, orang yang mempunyai kandungan lycopene tinggi dalam tubuhnya, mempunyai resiko rendah dari serangan jantung dibandingkan dengan orang yang kadar lycopene nya rendah. 

Selain itu kandungan flavonol didalam tomat merupakan antioksidan yang sangat kuat dalam memerangi penyakit, dengan cara menetralisir molekul oksigen bebas yang berbahaya bagi sirkulasi darah, jaringan dan penyebab penuaan dini termasuk penyakit kanker ya. Vitamin C didalam tomat juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga berfungsi dalam sistem biokimia tubuh.

0 Response to "Khasiat Tomat Untuk Jerawat, Keseleo, Dan Bisul"

Posting Komentar

wdcfawqafwef