Manfaat Buah Nanas Untuk Diet Cepat

Manfaat Buah Nanas Untuk Diet Cepat memang sudah di percaya sejak dulu. Rasanya tak ada wanita yang menolak memiliki bentuk tubuh ramping dengan berat badan ideal, karena artinya dia akan dapat berpartisipasi pada berbagai trend fashion yang berganti-ganti. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh idaman tentu adalah dengan diet bagi Anda yang merasa kelebihan berat badan. Untuk mendapatkan manfaat diet penurunan berat badan yang sehat dan tanpa efek samping, Anda bisa mencoba menggunakan manfaat buah nanas untuk diet sehat.
Manfaat Buah Nanas Untuk Diet Cepat
Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas Untuk Diet: Kandungan Nutrisinya

Kandungan nutrisi buah nanas sangat tinggi seperti beberapa jenis vitamin dan mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda. Selain itu, nanas juga memiliki kandungan serat yang bermanfaat untuk memperlancar pencernakan sehingga program diet kita bisa berjalan lebih maksimal. Jadi, sama dengan manfaat buah salak pondoh, buah nanas dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama berkat serat pangannya.

Nutrisi lain yang terkandung dalam buah nanas yang berguna untuk program diet adalah asam sitrat. Senyawa ini berkhasiat untuk mempercepat penurunan berat badan karena dapat mengurangi lemak tubuh. Selain itu ada pula senyawa yang disebut enzim proteiolitik yang dapat mengurangi kemampuan usus untuk menyerap lemak sehingga semua lemak yang terkandung dalam makanan Anda akan terbuang kembali.

Manfaat Buah Nanas Untuk Diet: Pengolahan

Untuk menikmati buah nanas dan memperoleh manfaat buah nanas untuk diet sehat cara yang paling mudah tentu adalah mengonsumsinya secara langsung setelah dikupas kulitnya dan dipotong-potong. Tetapi bila bosan dengan cara ini Anda bisa mencoba mengolahnya dengan cara menjadikannya campuran dalam salad buah atau minuman smoothies yang lezat. Tetapi jangan tambahkan mayonaise atau susu full cream dalam olahan Anda, ya.

Untuk mengolah buah nanas menjadi minuman yang menyegarkan, berikut adalah caranya:

  • Siapkan satu buah nanas segar, lalu kupas, dan cuci bersih dengan air yang dicampur sedikit garam.
  • Potong-potong buah nanas lalu haluskan menggunakan juicer dengan ditambah segelas air.
  • Bila ingin citarasa yang agak manis, sebaiknya jangan tambahkan gula melainkan satu sendok madu.
  • Tambahkan sedikit es batu untuk menambah kesegaran minuman diet Anda. Minuman diet Anda siap dinikmati.


Satu lagi manfaat buah nanas yang mungkin belum terlalu populer adalah sebagai salah satu obat herbal anti kanker, terutama kanker kolon atau usus besar. Bagian yang memiliki khasiat obat ini adalah bagian tengah buah yang mungkin selama ini sering kita buang karena rasanya yang agak sepah.

Bagian tengah buah nanas ini mengandung banyak serat dan zat yang disebut bromolin. Senyawa ini membantu penyerapan nutrisi ke dalam tubuh seperti vitamin, mineral, dan zat gizi yang lain. Pada penderita kanker, bromolin mampu membuat dinding-dinding sel pada tubuh pasien menjadi lebih lunak sehingga khasiat obat yang diberikan akan bekerja lebih efektif. Jadi, agar manfaat buah nanas dapat Anda rasakan secara maksimal, mulai sekarang jangan buang bagian tengah buah ini saat mengonsumsinya.

0 Response to "Manfaat Buah Nanas Untuk Diet Cepat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef