Menghilangkan Jerawat Dengan Buah-Buahan

Menghilangkan Jerawat merupakan salah satu cara untuk tampil cantik untuk hadapi si dia. Wajah berjerawat tentu sangat membuat kita jadi tidak percaya diri bahkan sesekali minder. Apalagi yang sudah melakukan perawatan. Tapi si jerawat tak segera hilang. Mungkin ini solusi yang harus anda lakukan. Solusi aman, murah dan yang pasti sehat. 

Menghilangkan Jerawat Dengan Buah-Buahan
Wajah Berjerawat

Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Masker


Alpukat

Alpukat adalah buah musiman yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. 
Cara membuat alpukat sebagai obat penghilang jerawat yaitu, dengan membuat alpukat menjadi masker. Hancurkan satu buah alpukat yang telah matang lalu hancurkan atau blender. Setelah itu, gunakan alpukat sebagai masker wajah. Diamkan hingga setengah jam lalu bersihkan menggunakan air hangat.

Stroberi

Buah stroberi juga masuk dalam daftar buah untuk menghilangkan jerawat. 
Caranya bersihkan beberapa buah stroberi, lalu diblender. Kemudian oleskan pada wajah secara merata, dan tunggu hingga 15 menit. Bersihkan menggunakan air hangat hingga bersih. Selain itu dalam masker buah stroberi Anda dapat menambahkan madu, dan gunakan seperti masker pada biasanya.

Menghilangkan JerawatDengan Cara Menabur Di Kulit Wajah


Umbi buah bit

Umbi buah bit ternyata dapat digunakan sebagai obat penghilang jerawat. 
Caranya sangat mudah, yaitu kukus umbi buah bit hingga matang. Kemudian hancurkan menggunakan sendok. Setelah umbi buah bit dihancurkan ratakan pada wajah yang berjerawat. Tunggu hingga setengah jam dan bersihkan menggunakan air bersih.

Buah lemon

Buah untuk mengobati jerawat yang berikutnya adalah lemon. 
Caranya Siapkan satu buah lemon yang telah matang, kemudian di peras hingga airnya keluar semua. Tambahkan dengan sedikit madu, lalu oleskan pada kulit yang berjerawat selama 15 menit. Bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan secara teratur.

Buah melon

Buah melon merupakan buah yang kaya akan kandungan air. Buah ini juga masuk ke dalam daftar buah untuk mengatasi jerawat. Namun yang digunakan adalah bagian kulitnya. 
Caranya kapas buah lemon dan ambil kulitnya. Gosok gosokan kulit tersebut pada wajah yang berjerawat dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu dapat di bilas menggunakan air bersih.

Pisang

Buah pisang adalah buah untuk membantu menghilangkan jerawat yang selalu ada setiap musim. Buah pisang ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. 
Caranya kupas buah pisang yang telah matang dan hancurkan hingga halus. Ratakan pada wajah yang berjerawat dan diamkan hingga 30 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Semangka

Seperti pada kulit buah melon, kulit pada buah semangka juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. 
Caranya penggunaannya sama seperti pada buah melon.

Jeruk nipis

Air perasan jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. 
Caranya oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan hingga beberapa menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Buah zaitun

Buah zaitun yang telah dijadikan minyak juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. 
Caranya hanya oleskan minyak zaitun pada jerawat dan tunggu hingga setengah sampai satu jam atau biarkan saja tanpa di bilas.

Buah berry

Buah berry sangat kaya akan antioksidan, sehingga sangat baik untuk dijadikan obat penghilang jerawat. Haluskan buah berry lalu digunakan sebagai masker. Diamkan hingga setengah jam dan bilas menggunakan air bersih.

Buah jeruk

Perasaan dari buah jeruk dapat digunakan sebagai obat penghilang jerawat. 
Caranya Siapkan satu buah jeruk lalu peras hingga mendapatkan airnya. Lalu oleskan air perasan buah jeruk tadi ke jerawat hingga 15 menit. Bersihkan menggunakan air bersih atau air hangat.

Itulah beberapa buah untuk menghilangkan jerawat yang bisa Anda gunakan, baik dari luar maupun dari dalam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga: Penyebab Jerawat Sangat Penting Untuk Kita Ketahui

0 Response to "Menghilangkan Jerawat Dengan Buah-Buahan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef